Bupati Kukar Resmikan Jembatan Sedulang Muara Kaman

Bupati Kukar, Edi Damansyah beserta rombongan saat peresmian Jembatan Sedulang (*/ist)

Halokaltim, Muara Kaman – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara telah meresmikan Jembatan Penghubung Desa Sedulang, Kecamatan Muara Kaman. Upaya pembangunan infrastuktur penghubung oleh pemerintah daerah itu, betujuan untuk mempermudah akses transportasi untuk warga setempat.

Bupati Kukar Edi Damansyah menjelaskan, awalnya pembangunan jembatan itu adalah bagian dari usulan masyarakat setempat yang menginginkan adanya jembatan berukuran besar. Sebab dahulu diketahui jembatan di wilayah tersebut hanya selebar 2 meter dan panjang 60 meter. Ditambah struktur jembatan hanya berbahan kayu, dan sempat mengalami kerusakan, sejak 2023 lalu.

“Alhamdulillah sudah terwujud, artinya dari usulan itu jembatan ini sangat dibutuhkan masyarakat agar angkutan barang dan orang lancar,” kata Edi, usai meresmikan Jembatan Sedulan, pada Jumat, 12 Juli 2024.

Selain itu menurut Edi, pembangunan jembatan tersebut menjadi simbol upaya Pemkab Kukar dalam menciptakan pembangunan kewilayahan yang merata dan berkeadilan. Ia berharap masyarakat bersama-sama menjaga dan merawat jembatan.

“Jika ada tanaman air dan sejenisnya yang sangkut di bawah jembatan ini harap dibersihkan, pelihara sama-sama. Nanti lanjutannya akan dikerjakan jalan secara bertahap,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)