Bupati Kukar Sampaikan Sejumlah Komitmen Kepada Petani Desa Sumber Sari

Bupati Kukar, Edi Damansyah (*/ist)

Halokaltim, Loa Kulu – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah didampingi Camat Loa Kulu Adriansyah melakukan kunjungan kerja ke Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu. Tujuan dari kunjungan ini yakni untuk silaturahmi dan meninjau kelompok Tani Hortikultura di Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan pemerintah daerah sudah memberikan perhatian kepada para petani di Kukar, dengan program Kukar Idaman banyak bantuan dan kemudahan diberikan. Bahkan Pemkab Kukar mendukung sepenuhnya dalam menyukseskan dan mewujudkan Kukar sebagai lumbung pangan.

“Pemda terus komitmen mendorong peningkatan produksi pertanian. Selain itu, pemerintah memiliki peran dalam meringankan beban petani, terutama dalam proses kegiatan produksi, dan meningkatkan kualitas produk pertanian,” kata Edi, pada Rabu, 10 Juli 2024.

Orang nomor satu di Kukar itu kemudian mengatakan Sektor pertanian merupakan sektor unggulan dan sangat strategis untuk meningkatkan perekonomian masyarakat daerah. Oleh sebab itu pemerintah daerah berkomitmen membantu seluruh kebutuhan petani di Kukar.

“Intinya kami pemerintah daerah Insya Allah komitmen dan fokus kepada para petani agar bagaimana bisa meningkatkan kesejahteraannya,” pungkasnya. (*adv/diskominfokukar)