Wakil Bupati Kukar Ikuti Rapat Perencanaan APBD

Halokaltim, Jakarta – Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin mengikuti rapat pembahasan pra Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar tahun anggaran 2025, serta perubahan KUA dan perubahan PPAS tahun anggaran 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Luminor Jakarta, pada Jumat malam, 5 Juli 2024.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid dan dihadiri seluruh anggota DPRD Kukar. Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin menyampaikan kepastian perubahan anggaran tahun 2024, yang dipertanyakan anggota DPRD.

“Sebagaimana yang ditanyakan teman-teman anggota DPR, apakah perubahan anggaran tahun 2024 itu ada, jadi kami pastikan perubahan anggaran itu ada,” kata Rendi.

Ia menambahkan, kepastian anggaran perubahan pada 2024, nantinya setelah Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) yang rencananya akan dipimpin langsung Bupati Kukar, Edi Damansyah. Selanjutnya, kata Rendi, setelah melalui tahapan tersebut angka APBD-P akan dipastikan.

Rendi berharap anggota DPRD yang membahas APBD Perubahan ini punya peran yang lebih jauh dan mengetahui Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2024. “Tolong segera dilaksanakan tahapan di DPRD karena dewan memiliki peran dalam perencanaan anggaran daerah,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)