Penutupan Ajang Kejuaraan Panjat Tebing Dispora Cup 2024, Basuki Berpesan Jangan Cepat Puas dan Terus Berlatih

Kadispora Kutim, Basuki Isnawan bersama para juara Panjat Tebing (*/ist)

Halokaltim, Sangatta – Kejuaraan Panjat Tebing Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Cup 2024 resmi usai. Kegitan ini ditutup secara langsung oleh Kepala Dispora Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Basuki Isnawan di Venue Panjat Tebing Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Kamis (4/7/2024) sore.

Dalam sambutannya, Basuki menyampaikan rasa syukur atas kelancaran kegiatan tersebut. “Alhamdulillah, kegiatan kita bisa kita lalui dengan sangat baik,” ucapnya.

“Salam hormat dari Bapak Wakil Bupati yang pada hari ini tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Beliau nitip salam untuk kita semuanya dan menyampaikan selamat kepada seluruh pemenang,” tuturnya

Ia juga mengingatkan para pemenang untuk jangan merasa cepat puas dan terus berlatih agar bisa menjadi atlet yang membanggakan bagi Kutai Timur dan Kalimantan Timur.

“Jangan merasa bangga diri tapi teruslah berlatih, berlatih, dan terus berlatih. Insyaallah, Kutai Timur akan melahirkan atlet-atlet yang luar biasa untuk kebanggaan Kutai Timur dan Kalimantan Timur,” tegasnya.

Basuki juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. “Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Terima kasih kepada panitia, terima kasih kepada FPTI Provinsi Kalimantan Timur yang terus bersama-sama mensupport kita,” ujar Basuki.

Tak lupa juga ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah membantu dari Polres, Dishub, kesehatan, dan Lanal. “Terima kasih semuanya. Ini kebanggaan kita semua, ini sukses untuk Kutai Timur, untuk sukses dan kemajuan olahraga di Kabupaten Kutai Timur ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden juri, Suhaimi melaporkan bahwa selama kompetisi berlangsung, tidak ada insiden penerimaan kartu kuning maupun kartu merah oleh para atlet.

“Atlet yang menerima kartu kuning tidak ada, serta penerima kartu merah juga tidak ada. Tabel protes juga nihil,”ucap Suhaimi.

“Kejuaraan Panjat Tebing Dispora Kutai Timur Cup 2024 yang berlangsung dari tanggal 29 Juni hingga 4 Juli 2024, adalah kompetisi tingkat regional yang terbuka untuk berbagai kelompok umur. Disiplin yang dikompetisikan termasuk lead, speed klasik, speed world record, dan boulder untuk kategori putra dan putri,” jelasnya.

Turut hadir ketua FPTI Kaltim Misbahulchoir, wakil ketua 1 koni Jepi Darsono, Kapolda Kaltim, unsur Forkopimda Kutim serta tamu undangan lainnya.