Pembukaan Pelatihan Wasit Bulu Tangkis Kutim, Kadispora Dorong Pemuda Kutim Maju dan Bergerak Untuk Kutim

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Basuki Isnawan saat memberi sambutan (*/ist)

Halokaltim, Sangatta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) menggelar Pembukaan Pelatihan Wasit Bulu Tangkis Kabupaten Kutim Tahun 2024. Di Aula Teras Belad Sangatta, Sangatta Utara, Rabu (3/7/2024) Sore.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga  (Dispora) Kutai Timur, Basuki Isnawan mewakili Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman membuka secara langsung kegiatan tersebut. Hadir pula Ketua Umum PBSI Kabupaten Kutim Suparjan, Kabid Olahraga, serta para peserta dan tamu undangan.

Kepala Dispora Kutim Basuki Isnawan menyampaikan dalam sambutannya bahwa olahraga sekarang harus kita bawa lebih maju dan membawa pemuda lebih jaya di Kutim.

“Sekarang Dispora akan kita buat lebih romantis artinya olahraga harus bisa maju pemuda harus jaya di kutai timur,” ujarnya.

Lanjutnya, sekarang harus sama-sama bergerak karena jika tidak sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi.

Kemudian dirinya juga berharap bahwa di Kutim ini akan lahir atlet-atlet bulu tangkis dan wasit yang hebat.

“Mudah-mudahan dari Kutai Timur itu akan lahir atlet-atlet bulu tangkis yang hebat dan akan lahir wasit-wasit yang hebat,” harapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa pemerintah tentunya akan terus memberikan suport yang luar biasa.

“Dispora akan terus bersama anak muda dan insan olahraga serta patriot olahraga akan maju dan bergerak untuk Kutai Timur,” tuturnya.

Selain itu, Ketua Umum PBSI Suparjan mengucapkan terimakasih kepada Dispora Kutim yang telah peduli.

“Yang pertama saya ucapkan terima kasih kepada dispora kutim yang sangat peduli sekali terutama mengadakan kegiatan ke PBSIan mulai dari Bupati Cup dan kegiatan lainnya,” katanya.

Dirinya juga melanjutkan bahwa sebelumnya PBSI juga sudah pernah melaksanakan kegiatan serupa.

“Sepertinya ini lebih meriah daripada tahun-tahun sebelumnya. Saya selaku ketua PBSI menginginkan bahwa nanti banyak wasit-wasti dari kutai timur bisa ikut di ajang sekala provinsi maupun nasional, itu kita harus punya perwakilan,” pungkasnya.