Koalisi Gemuk Tercetus di Kutim, Siap Hadapi Pilkada Kutim Calonkan Kasmidi Bulang

Halokaltim, Sangatta – Lautan Pilkada yang sudah di depan mata, membuat para petinggi partai politik di Kutai Timur terus bergumul dengan berbagai peluang. Di sebuah rumah makan di Sangatta, Rabu, 3 Juni 2024, Kasmidi Bulang duduk bersama para petinggi partai, mempertemukan visi dengan berbagai kemungkinan.

Sebuah koalisi lintas parpol yang hampir sama persis dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) nasional pada pemilihan presiden (pilpres) 14 Februari 2024, tercetus di Kutim, di RM Ocean, Jalan Yos Sudarso III, Teluk Lingga, Sangatta Utara.

Partai Golkar, Gerindra, PAN, Gelora, bersama PDI Perjuangan, ditambah NasDem yang telah menyatakan dukungannya. Semua pengurus parpol yang hadir pada pertemuan tersebut bersepakat mendukung Dr H Kasmidi Bulang ST MM untuk maju sebagai calon bupati Kutim di Pilkada 2024.

Kasmidi, dalam konferensi pers usai silaturahmi lintas parpol mengatakan, langkah koalisi yang menjadi pembahasan utama dalam pertemuan kali ini juga merupakan koalisi nasional dalam Koalisi Indonesia Maju. Meski belum semua parpol dapat hadir pada kesempatan tersebut.

“Kami juga dibesarkan oleh KIM, yang kami harap gemuk tapi tidak keropos di dalam,” ungkap Kasmidi, yang diaminkan Ketua Gerindra Kutim dr Novel Tyty Paembonan dan Ketua Nasdem Kutim Arfan, yang mendampingi Kasmidi di hadapan para insan pers.

Kasmidi mengaku tidak menutup peluang-peluang adanya parpol lain jika ingin ikut bergabung. Dan, dirinya berharap koalisi ini dapat terealisasi dengan baik.

“Ini akan terus berjalan,” tambah Kasmidi.

Adapun perihal siapa calon wakil bupati yang akan diusung untuk mendanpingi Kasmidi Bulang di Pilkada Kutim, Arfan memberi tanggapan, dengan tampak leluasa, yang ucapannya diaminkan oleh para pengurus parpol yang hadir sore itu.

“Siapa calon wakilnya, kami serahkan saja kepada beliau (Kasmidi Bulang), untuk bisa memilih yang terbaik,” terang Arfan disambut antusiasme para pengurus parpol di sekelilingnya.

Adapun nama-nama calon wakil bupati yang akan diusung, tidak tersebutkan dalam konferensi pers tersebut.

Namun, Novel saat menjawab pertanyaan para wartawan mengaku, pihaknya menyerahkan keputusan tersebut kepada Kasmidi Bulang.

“Tentunya kami harapkan agar bisa memilih yang terbaik di antara yang terbaik,” harap Novel. (rc)