Diduga Supir Mengantuk, Truk Bermuatan Rute Sangatta Berau Terperosok ke Jurang Saat Hujan

Proses evakuasi truk yang terperosok ke jurang di jalan poros Sangatta - Berau.

Halokaltim – Unit truck bermuatan 13 Ton semen, dikabarkan mengalami kecelakaan tunggal dalam perjalanan angkutan di Jalan Poros Berau, dari Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Senin (1/7/2024) sekitar pukul 23.00 WITA malam.

Menurut pengakuan pemilik unit truk H.Budi Jabir, supir atas nama Riskiyawan Riski diduga mengantuk dan lepas kendali sehingga kendaraan truk yang dikemudikannya masuk kedalam jurang di sisi jalan lokasi kecelakaan.

“Hujan, jalannya licin, remnya blong, mengantuk juga supirnya. Jatuhlah ke jurang,” ujar H.Budi.

Ia tak menampik bahwasanya itu adalah kecelakaan tunggal akibat kelalaian sang supir yang diduga mengantuk, “nggak ada kontak dengan kendaraan lain ini murni tunggal,” sambungnya.

Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian Polres Kutim 

Dalam peristiwa tersebut pihaknya telah membuat keterangan kecelakaan di kepolisian Polres Kutim pada tanggal 3 Juli 2024 pasca kecelakaan. Adapun supir mengalami patah tulang dibagian kaki.

“Supirnya ini ya kemungkinan patah tulang, sedangkan truk mengalami kerusakan,” tandasnya.

Diketahui sesuai laporan kecelakaan pada hari Senin tanggal 1 Juli 2024, di Jalan Poros Berau yang melibatkan 1 unit truk warna putih dengan Nopol: KT 8198 RE mengalami kehilangan kendali (out off control) karena supir diduga mengantuk.

 

 

 

Penulis: Andika Putra Jaya