Wabup Kasmidi Bulang Buka Secara Resmi Kejuaraan Panjat Tebing Dispora Cup 2024 kutim

Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur, Kasmidi Bulang (*/ist)

Halokaltim, Sangatta – Kejuaraan Dispora Cup 2024 se-Kalimantan yang berlangsung dari 29 Juni hingga 4 Juli 2024 resmi dibuka secara simbolis oleh Wakil Bupati Kutai Timur pada Senin, (1/7/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo, SH., M. HAN, Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) Rudi Iskandar, perwakilan Kapolres Kutim, Kadispora Basuki Ismawan, S. HUT, Ketua Pengda FPTI Kaltim H. Moch. Misbachul Choir, dan Ketua KONI Kutim H. Rudi Hartono.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kutai Timur mengumumkan bahwa Pemkab Kutai Timur mengalokasikan anggaran sebesar 60 miliar rupiah untuk pembinaan olahraga di daerah tersebut.

Anggaran tersebut dibagi dalam tiga kelompok utama, pertama pengembangan sumber daya manusia, kedua kegiatan event dan kejuaraan, serta ketiga pembangunan fasilitas olahraga.

“Dengan anggaran yang besar, pembinaan olahraga di Kutai Timur dapat semakin maju dan menjadikan Kutai Timur sebagai barometer cabang olahraga dengan fasilitas yang lengkap,” ujar Wabup seraya membuka secara simbolis kejuaraan panjat tebing Dispora Cup 2024 Kutim.