Dispora Cup Kutim, Jaring Atlet Panjat Tebing Jelang Kejurnas dan PON Aceh-Sumut

Halokaltim, Sangatta – Pada kesempatan pembukaan Kejuaraan Panjat Tebing Dispora Cup 2024 Kutai Timur (Kutim) pada Senin (1/7/2024), Ketua Pengda FPTI Kaltim, Moch. Misbachul Choir memberikan semangat kepada para atlet dan memberikan pesan positif untuk kemajuan prestasi olahraga tersebut.

“Semangatkan olahraga dengan berbagai prestasi, baik di kancah nasional maupun Internasional, semoga di kejuaraan dunia lahir dari atlit-atlit yang handal yang berasal dari Kalimantan Timur mengharumkan nama daerahnya,” tegasnya.

Adapun Kejuaraan Dispora Cup Kutai Timur Tahun 2024 di Sangatta Kutai Timur, merupakan sebuah ajang perlombaan panjat tebing yang melibatkan atlet maupun club dalam lingkup Kalimantan. Ajang ini juga sebagai pra persiapan menuju berbagai kejuaraan tingkat nasional yang akan datang.

“Kejuaraan ini juga dikemas untuk merjaring atlet-atlet provinsi berprestasi yang akan diberangkatkan ke kejurnas kelompok umur di makassar yang dilaksanakan setelah PON yang akan datang di Aceh-Sumut,“ tandasnya.

Di sisi lain Kadispora yang juga Ketua FPTI Kutai, Basuki Ismawan, memberi semangat dan support kepada atlet yang bertanding pada hari ini, agar memberikan yang terbaik untuk kalimantan timur pada umumnya dan kutai timur pada khususnya.

“Kejuaraan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan semangat atlet panjat tebing di Kalimantan Timur dan sekitarnya, serta menjadi ajang yang bergengsi dalam pembinaan olahraga di daerah,” ulasnya.