Wabup Kutim Buka Kejuaraan Slalom Kejurprov Kaltim di Arena Lintasan Folder Ilham Maulana

Halokaltim, Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, secara resmi membuka Kejuaraan Slalom putaran kedua tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kejurprov Kaltim) di Folder Ilham Maulana Sangatta, pada minggu (23/6/2024) sore.

Acara yang diinisiasi oleh Sangatta Otomatif Sport Club (SOSC) ini menandai kebangkitan olahraga bermotor di daerah tersebut.

Dalam acara yang diikuti oleh 30 peserta dari berbagai klub di Kaltim, termasuk Balikpapan, Samarinda, Bontang, dan Tenggarong, serta tuan rumah Sangatta, terdapat enam kelas lomba yang dipertandingkan.

Kasmidi menyatakan rasa bangganya atas Kutai Timur menjadi tuan rumah even bergengsi ini yang pertama kali digelar di Kabupaten Tercinta.“Dengan kehadiran acara ini, kita melihat komitmen pemerintah daerah dalam memajukan dunia olahraga,” ujarnya.

“Termasuk penyediaan sarana dan prasarana yang memadai. Hal ini juga merupakan dorongan bagi atlet berbakat daerah untuk berprestasi dan mengharumkan nama Kutai Timur,” tambahnya.

Kegiatan yang diberi tajuk “Dispora Cup” ini diharapkan dapat menjadi stimulus bagi minat masyarakat terhadap olahraga uji ketangkasan mengendarai roda empat, serta menjaring bakat-bakat potensial yang mampu bersaing di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

Terakhir Wakil Bupati Kutim dua periode itu juga mengajak generasi muda untuk menghindari perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang lain, serta fokus pada prestasi melalui olahraga.