Kadispora Kutim Dorong Perkembangan Olahraga Slalom: Support Kepada Anak Muda Kutai Timur

Halokaltim, Sangatta – Kadispora Kutim Basuki lsnawan menyampaikan dukungan penuh dalam memajukan bidang olahraga Kabupaten Kutim, khususnya ajang olahraga Slalom yang kali pertama digelar di Kutim.

Ia yakin, Kutim bisa menjadi barometer olahraga di Provinsi Kaltim. “Alhamdulillah, ini salah satu bentuk perhatian kepada pemerintah dan terima kasih kepada bapak Wakil Bupati Kutim Kasmdi Bulang yang terus memberikan support kepada anak-anak muda Kutim,” ucap Basuki.

Selain menyiapkan lapangan mobil drift, pihak Dispora juga merencakan pembangunan lintasan Road Race bagi anak muda pecinta motor. Sehingga bisa menyalurkan hobi mereka tanpa membahayakan masyarakat di jalan umum.

“Dari pada adek-adek kita balap liar dijalan yang bisa membahayakan masyarakat kan. Makanya kita siapkan arenanya sehingga mereka bisa menyalurkan bakat dan minatnya ditempat yang tepat,” singkatnya.

Diketahui untuk pertama kalinya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Dispora Cup Kutim 2024, Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kaltim Slalom putaran kedua.

Kejurprov tersebut diikuti 31 peserta dari berbagai daerah Kaltim bahkan dari pulau Jawa, yang berlangsung di Lintasan Folder Ilham Maulana.