Disdikbud Kukar Fasilitasi Peningkatan Kompetensi Melalui MGMP Matematika

Peningkatan Kompetensi Melalui MGMP Matematika (*/ist)

Halokaltim, Kutai Kartanegara – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar peningkatan kompetensi melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Melalui kegiatan tersebut, sebanyak 190 guru SMP di Kukar, ikut sebagai peserta.

Diketahui melalui bimbingan teknis (Bimtek) itu pemerintah daerah berharap mampu meningkatan kapasitas guru di Kukar, sekaligus dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Ratusan peserta itu mengikuti kegiatan selama tiga hari, sejak 20-22 Juni 2024, dan berlangsung di Hotel Grand Fatma Tenggarong,

“Peningkatan kompetensi guru melalui MGMP sangat penting untuk dilaksanakan dan bagian dari meningkatkan mutu pendidikan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Kurikulum Pengembangan Bahasa dan Sastra, Perizinan Pendidikan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kukar Joko Sampurno, Sabtu, 22 Juni 2024.

Ia kemudia menjelaskan, kegiatan ini bagian dari memberikan tempat untuk meningkatkan profesionalisme para guru di daerah. Selain itu melalui seminar ini di harap akan meningkatan kompetensi guru untuk menerapkan ilmu dalam proses pembelajaran di sekolah masing masing.

Selain itu pria tersebut menilai, peningkatan kompetensi yang selama ini digelar Disdikbud Kukar, disambut baik oleh para guru di daerah. Sebab menurut Joko, peningkatan kompetensi itu dapat menambah ilmu atau kapasitas guru khususnya mata pelajaran Matematika.

“Mereka sangat antusias mengikuti peningkatan kompetensi itu, dan menyampaikan terima kasih kepada kami,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)