GKI Koordinator Wahau, Kombeng dan Telen Gelar Retreat, Wabup Kutim Kasmidi Bulang Apresiasi Kegiatan Positif

Halokaltim, Muara Wahau – Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang membuka secara resmi retreat atau pekan pemuda -pemudi Gereja Kemah Injil Indonesia (GKI) koordinator Muara Wahau, Kombeng dan Telen, Rabu (19/6/2024) di GKI Desa Makmur Jaya, Kecamatan Muara Wahau.

Retreat merupakan salah satu kegiatan rohani yang dilakukan oleh suatu agama untuk membina dan meningkatkan iman dalam diri setiap umat.

Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan pekan pemuda oleh GKII Wahau, Kombeng dan Telen. Dikatakan Wabup bahwa bangsa indonesia mempunyai demografi yang di dalamnya banyak sekali pemuda yang usianya masih remaja.

Menurutnya, dengan banyaknya pemuda dari berbagai daerah di indonesia, pemuda Kutim harus memiliki potensi melalui pembekalan-pembekalan diri, karena Kalimantan Timur akan di jadikan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Sementara potensi untuk usia 17 sampai dengan 45 tahun sangat banyak sekali. Data tahun 2024 untuk Kaltim 60 persen jumlah penduduknya adalah pemuda. Dengan adanya kegiatan seperti ini, tentunya adek-adek dibekali dengan kesejukan dan keimanan. Oleh sebab itu saya mengapresiasi GKI yang mengadakan kegiatan ini setiap tahunnya,” ucap Wabup Kasmidi.

Masih kata Wabup, bahwa kegiatan ini sangat positif, karena di dalamnya ada diskusi, ada materi-materi penguatan keimanan dan ada rasa kebersamaan didalamnya.

Lebih lanjut, Wabup mengingatkan pemuda saat ini dihadapkan dengan berbagai macam situasi seperti globalisasi dan modernisasi yang apabila tidak dimanfaatkan secara baik dan bijaksana akan berdampak negatif bagi para pemuda.

“Kaum muda harus terus belajar, berdedikasi dan penuh tanggung jawab. Pemuda diharapkan terus berinovasi, kreatif, dan ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah”, harapnya.

Menutup sambutannya, Wabup berharap kegiatan pekan pemuda ini dapat memperkuat rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinnekaan dan kemajemukan untuk bersama-sama dalam mewujudkan Kabupaten Kutai Timur yang lebih baik lagi.

Untuk meningkatkan kegiatan dan kreativitas kepemudaan GKI, di kesempatannya Wabup Kasmidi Bulang memberikan bantuan berupa uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000. Dan untuk memeriahkan serta memberikan semangat untuk kegiatan tersebut Wabup juga memberikan Doorprize berupa 1 unit sepeda motor, mesin cuci, kipas angin, kompor gas dan rice cooker.