Antrian Panjang Buntut CPO Tumpah di Gunung Kudung, Polisi dan Perusahaan Terkait Turun ke TKP 

Halokaltim, Bengalon – Tumpahan minyak dari mobil CPO (Crude Palm Oil) di wilayah Gunung Kudung, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, menimbulkan antrian panjang para pengendara sedari Rabu, (19/6/2024) dini hari.

Sejumlah pengendara pun keluhkan kejadian tersebut karena dianggap membahayakan lalu lintas kendaraan setempat. Ditambah lokasi kejadian merupakan medan menanjak di Jalan Poros Bengalon-Muara Wahau.

Hal itu diungkap salah satu pengendara yang masih mengantri untuk dapat melalui medan tersebut. “Ini masih mengantri,” ungkapnya.

Sejumlah petugas kepolisian juga dari pihak perusahaan bekerjasama membersihkan tumpahan CPO agar lalu lintas kembali normal. (*/ist)

Terlihat sejumlah mobil khususnya kendaraan truk bermuatan yang kerap melintas masih terjebak kemacetan, namun telah diupayakan oleh aparat lalu lintas mengatur kendaraan untuk dapat lewat.

“Saya baru tembus tadi siang. Tapi sudah ada polisi, habis dibersihkan baru antrian buka tutup jalan,” ungkap Kahar pengendara lainnya yang lebih dulu lolos dari kemacetan.

Dikonfirmasi ke Polres Kutim, Kasat Lantas AKP Isnan Fatah mengaku jajaran PosPoL Tepian Baru sudah mengecek keadaan di TKP usai diinformasikan oleh salah satu rekan pewarta di Kutim.

“Kami sudah monitor dan koordinasi dengan Pospol terdekat dan perusahaan, upayakan pembersihan secepatnya,” ujar Kasat Lantas Polres Kutim, Fatah.

Jajaran kepolisian tiba di lokasi bersama pihak terkait melakukan pembersihan TKP, “Petugas dari Polsek Bengalon  Pospol Tepian Baru sudah berada di Gunung kudung,” ucapnya.

“Sementara masih bekerja di lapangan membersihkan CPO yang tertumpah dijalan agar lalulintas bisa berjalan normal kembali,” sambungnya.

Kendati demikian ia berpesan kepada para pengendara yang melintas untuk berhati-hati “Namun dihimbau bagi masyarakat yg melintas di jalur tersebut untuk lebih berhati hati,” pungkasnya.