Diskominfo Kukar Gelar Pelatihan Literasi DIgital Untuk Warga Desa Pela

Halokaltim, Kutai Kartanegara – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Ruang Komintas Digital Desa (RKKD). Kegiatan tersebut bertema pelatihan literasi digital desa dan literasi pendidikan digital anak usia dini. Acara tersebut berlangsung di ruang rapat kantor Desa Pela, Kecamatan Kota Bangun, Kukar, pada Kamis, 13 Juni 2024,

 

Melalui Kepala Desa Pela Supyan Noor dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya pelatihan. Ia kemudian mengatakan, melalui pelatihan tersebut telah membuktikan komitmen pemerintah daerah untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di bidang teknologi dan digitalisasi.

 

“Tidak bisa dipungkiri bahwa kita semua telah memasuki era digitalisasi. Saya harap para peserta serius mengikuti dan belajar dari materi yang disampaikan narasumber,” ucap Supyan.

 

Dikonfirmasi setelahnya, Analis Sistem Informasi Dinas Kominfo Kukar, Agri Winata menjelaskan saat in telah memasuki era digitalisasi, oleh sebab itu pemahaman terkait teknologi dan digitalisasi sangat amat penting dalam kehidupan masyarakat. Terlebih menurut pria tersebut, produk digital mampu menjadi sarana peningkatan perekonomian masyarakat melalui cara memasarkan sejumlah produk UMKM milik warga Desa Pela.

“Salah satu contoh, badan usaha milik desa (Bumdes) bisa membuat akun penjualan di aplikasi belanjaoOnline, agar produk-produk lokal di Desa Pela dapat dijangkau baik dalam daerah maupun luar daerah,” terangnya. (*adv/diskominfokukar)