Persiapan Kebutuhan Ibadah Haji, Wabup Kasmidi Beri Uang Saku Tambahan Pada Ratusan Jamaah Haji Kutim

Halokaltim, Sangatta – Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang memberikan tambahan uang saku kepada jemaah haji asal Kutim. Pemberian uang saku itu dimaksudkan untuk menambah uang keperluan jamaah haji selama berada di Tanah Suci Mekkah.

Panitia Keberangkatan jamaah haji daerah Kutim, Samsuddin Senang mengatakan, Wabup Kasmidi Bulang memberikan uang saku Rp 1 juta per orang, kepada 201 jamaah haji Kutim

“Saya yang serahkan langsung ke ketua regu masing-masing. Kemudian mereka yang memberikan kepada jamaahnya,” kata Samsuddin Senang.

“Banyak Jamaah Haji merasa senang dengan uang saku tambahan yang diberikan pak Wakil Bupati. Ini juga spontan dilakukan Pak Wakil Bupati karena senang melihat para jamaah haji,” sambungnya.

Samsuddin juga menepis adanya isu jamaah haji asal Kutim ditangkap di Arab Saudi karena visa. Dia mengatakan, jamaah haji asal Kutim saat ini sedang melaksanakan ibadah di tanah haram.

“Jamaah haji asal Kutim aman. Kita berangkat pakai jalur reguler. Sementara mereka yang ditangkap itu menggunakan visa umroh, bukan visa haji” katanya.

“Kita doakan jamaah haji kita ini dalam keadaan sehat dan kembali dengan selamat di Kutai Timur, serta menjadi haji mabrur,” tandasnya.