Pememerintah Kukar Segera Bagikan 152 Hewan Kurban Kepada 20 Kecamatan Berbeda

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kukar, Dendy Irwan Fahriza (*/ist)

Halokaltim, Kutai Kartanegara – Menyambut Hari Raya Idul Adha 2024 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menyiapkan 152 ekor sapi sebagai hewan kurban untuk diserahkan kepada 20 kecamatan berbeda di Kukar. Dalam rencana pemerintah, hewan ternak tersebut akan dipersiapkan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kukar.

Kepada awak media, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kukar, Dendy Irwan Fahriza menjelaskan dibandingkan pada 2023 lalu, Pemkab Kukar hanya menyalurkan 35 ekor sapi. Namun pada 2024, kuota sapi kurban yang disediakan naik menjadi empat kali lipat. Menurutnya hal ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Kukar dalam mendukung pelaksanaan Idul Adha dan mempermudah masyarakat dalam menjalankan ibadah kurban.

“Total sapi yang disalurkan tahun ini sebanyak 152 ekor,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kukar, Dendy, pada Selas, 28 Mei 2024.

Hewan kurban tersebut akan didistribusikan ke 20 kecamatan di Kukar, ucap Dendy. Sebagai penerimanya yakni pengurus masjid, langgar, musola, pondok pesantren, instansi vertikal atau mitra pemerintah, dan organisasi.

Selain itu sebagai upaya memastikan kelancaran prosesi kurban kata Kabag Kesra Kukar itu, pemerintah berencana mendistribusikan hewan kurban beberapa hari sebelum pelaksanaan Idul Adha. Masing-masing penerima akan mendapatkan satu ekor sapi.

“InsyaAllah sebelum hari raya Idul Adha akan dilakukan pembagian,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)