SPKT Polres Kutim Diresmikan, Pelayanan Kepolisian ke Masyarakat Diharapkan Lebih Maksimal

Halokaltim, Sangatta – Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Nanang Avianto melaksanakan kunjungan kerja ke Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, dengan agenda utamanya peresmian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kutim.

 

Didampingi Bupati Kutim, Wakil Bupati, dan Ketua DPRD Kutim, Kapolda melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan tiga satuan penting di Mapolres Kutim, yakni Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas), Satuan Narkoba (Sat Narkoba), dan Satuan Samapta (Sat Samapta).

 

Ketua DPRD Kutim Joni, berharap dengan adanya proyek tersebut, Polres Kutim dapat lebih menambah daya power pelayanan sebagai pengayom masyarakat.

 

“Apa yang disampaikan pak Kapolda tadi bahwa pemerintah sudah membantu fasilitasi ,tinggal dari polres lagi bagaimana meningkatkan upayanya dalam memberikan perhatian ke masyarakat,” kata Joni.

 

Dia berharap dengan adanya bantuan anggaran dari pemerintah dan ditambah dari pihak perusahaan KPC yang kita sahkan, dapat memberikan pelayanan yang terbaik ke masyarakat.

 

“Ini kan dari masyarakat, kembalinya ya juga harus ke masyarakat,” tegas Joni.

 

Senada dengan Ketua DPRD Joni, Wakil Bupati Kasmidi Bulang turut merasa bangga atas kehadiran Kapolda yang merespon pembangunan 3 gedung pelayanan masyarakat oleh Polres Kutai Timur.

 

“Tentunya ini dipersiapkan untuk peningkatan sumber daya manusia dan lebih dimaksimalkan lagi pelayanan Polres kita ke masyarakat Kutai Timur,” ucap Wakil Bupati.

 

Setelah peletakan batu pertama 3 unit pelayanan terpadu kepolisian di sekitar Mapolres Bukit Pelangi, Rombongan Kapolda Kaltim dijadwalkan akan melakukan Tour Mining ke PT. Kaltim Prima Coal (KPC).(*/dik)