Kecamatan Loa Kulu Gencarkan Peningkatan Infrastuktur Publik

Camat Loa Kulu, Ardiansyah saat ditemui awak media (*/ist)

Halokaltim, Loa Kulu – Pemerintah Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), akan segera melakukan perbaikan beberapa fasilitas umum di wilayahnya. Perbaikan tersebut meliputi jalan, drainase, jembatan, dan pembangunan taman. Sebagai sumber pembiayaannya akan dianggarkan melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kukar 2024.

Kepada awak media, Camat Loa Kulu, Ardiansyah, mengatakan saat ini sejumlah desa di kecamatannya memang tengah fokus membangun infrastuktur publik. Mayoritas pembangunan tersebut, meliputi peningkatan infrastuktur jalan desa, terutama di Desa Loa Kulu Kota, Loh Sumber, dan Margahayu.

“Perbaikan jalan tersebut akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU). Kami sudah mendapatkan informasi bahwa tahun ini semua jalan yang rusak akan diperbaiki,” ungkap Ardiansyah, Rabu, 8 Mei 2024

Selain itu, Ardiansyah juga mengatakan, pihaknya telah mengusulkan pembangunan jembatan yang menghubungkan Loa Kulu dengan Loa Gagak dan Jongkang.
“Kami sudah melakukan kajian dan menyampaikan usulan tersebut ke Pemkab Kukar. Kami berharap usulan tersebut dapat segera direalisasikan,” katanya.

Ardiansyah menambahkan, pihaknya juga sedang fokus melakukan penanganan banjir di Loa Kulu. Salah satu langkahnya adalah dengan melakukan perbaikan drainase di beberapa desa. Upaya perbaikan fasilitas umum ini diharap dapat meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat di Loa Kulu.

“Kami di kecamatan ini berfokus pada beberapa permasalahan dasar yang ada di masyarakat. Kami juga berharap masyarakat dapat mendukung program-program pemerintah untuk mewujudkan Loa Kulu yang lebih baik,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)