Diskop UMK Kutim Siap Gelar Gebyar Koperasi, Ada Reward Untuk 59 Koperasi Terpilih

Halokaltim – Dinas Koperasi, UKM dan Ekonomi Kreatif (DiskopUKM dan Ekraf) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bakal menggelar kegiatan Gebyar Koperasi.

Kegiatan Gebyar Koperasi ini akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 8 Mei hingga 11 Mei 2024 di Lapangan Helipad, depan Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi.

Kepala DiskopUKM dan Ekraf Kutim Teguh Budi Santoso mengatakan kegiatan gebyar koperasi bertujuan memberikan reward kepada koperasi yang sehat dan selalu rutin melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

“Penilaian koperasi ini sudah dinilai oleh teman-teman DiskopUKM sejak tahun 2022 dan 2023. Sementara untuk tahun 2024 sementara penilaiannya sedang berlangsung juga,” ucap Teguh Budi Santoso saat di temui awak media di Kantor DiskopUKM dan Ekraf Kutim, Senin (06/05/2024).

Teguh mengungkapkan ada 59 Koperasi di Kutim yang akan diberikan reward pada kegiatan gebyar koperasi dan event gebyar koperasi ini juga akan melibatkan kurang lebih 30 UMKM lokal yang ada di Kutim.

“Gebyar koperasi itu, seluruh koperasi yang mendapatkan reward harus sebagai peserta dan mereka juga membawa UMKM binaannya atau produknya sendiri,” ungkapnya.

Ia mencontohkan koperasi yang ada di Kecamatan Wahau, yang tidak memiliki UMKM, tetapi mereka membuat rajutan manik-manik, bisa di pamerkan di Gebyar Koperasi, sebagai bagian dari ekonomi kreatif. Karena tidak mesti makanan dan minuman yang dipamerkan.

“Nantinya, kita juga akan melibatkan UMKM-UMKM binaan Dinas Koperasi,” pungkasnya.

Penulis: Tim Admin