Dinas PU Kukar Punya Target Dalam Pembangunan Infrastuktur Pada 2024

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar, Wiyono saat diwawancarai awak media (*/ist)

Halokaltim, Kutai Kartanegara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar, memiliki sejumlah target dalam pembangunan infrastuktur pada 2024. Antaranya meningkatkan kualitas infrastuktur jalan daerah, termasuk membangun sejumlah fasilitas publik yang tercatat dalam pembangunan infrastuktur strategis daerah.

Hal tersebut di katakan langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar, Wiyono. Ia mengungkapkan sekarang telah menginstruksikan seluruh jajaran dinasnya untuk mempercepat urusan administrasi kontrak pekerjaan pihak ketiga, termasuk memastikan sejumlah pembangunan infrastuktur berjalan tanpa hambatan.

“Upaya itu untuk memastikan tidak ada keterlambatan lelang dan waktu pekerjaan,” kata Wiyono pada Senin, 6 Mei 2024.

Evaluasi juga akan dilakukan secara berkala sebagai panduan untuk memperbaiki kinerja dinas, ucap Pria tersebut. Semua upaya tersebut untuk memastikan pekerjaan bisa dilaksanakan lebih cepat dan tuntas dalam waktu 12 bulan, beber Wiyono. Lelang kontrak yang semakin cepat juga menghindarkan kontraktor molor dari waktu pekerjaan, sekaligus memastikan waktu kerja tidak semakin sempit.

“Jadi saya akan menarget untuk kegiatan proyek besar harus memulai kontrak tepat waktu. Kita sekaligus akan memperbaiki prosesnya administrasinya,” tutupnya. (*adv/diskominfokukar)