Bupati Kukar Buka Secara Resmi Latsitarda Ke-44, 385 Taruna dan Praja Ikuti Kegiatan

Halokaltim, Kutai Kartanegara – Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, membuka secara resmi Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-44 di halaman Kantor Bupati Kukar, pada Senin malam, 6 Mei 2024. Dalam sambutannya, Bupati Kukar, Edi mengapresiasi terpilihnya kabupaten yang tengah ia pimpin sebagai lokasi latihan seluruh calon aparatur negara.

Menurut Edi, latihan lintas instasi ini akan berguna untuk 385 taruna TNI, Polri, termasuk Praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) yang berpartisipasi sebagai peserta. Pasalnya ke depan mereka lah yang akan menjadi calon-calon pemimpin di masing-masing intitusi tanah air.

“Oleh sebab itu kami berharap latihan ini betul-betul ini bisa di ikuti oleh peserta dengan baik,” ungkap Edi.

Dikonfirmasi berbeda, Komandan Kodim 0906 Kutai Kartanegara, Damai Adi Setiawan turut mengapresiasi kedatangan 385 orang peserta Latsitarda di daerah. Ia menilai pelatihan ini akan sangat berguna untuk peserta. Sebab dalam waktu dekat Kabupaten Kukar akan menjadi bagian wilayah penyangga IKN. Status tersebut akan membuat banyak tantangan bagi daerah tersebut, oleh sebab itu diharap peserta juga bisa menggali potensi Kukar ke depan. Termasuk memberikan pemecahan masalah di tengah masyarakat daerah.

“Sebab dari itu manfaatkan waktu yang ada sebaik-baiknya untuk penelitian dan studi kasus. Karena setelah lulus pendidikan dan dilantik, peserta juga akan menjadi pemimpin di masing-masing bidang dan menghadapi permasalah di tengah masyarakat,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)