Peringati Hari Pendidikan Nasional, Pemkab Kutim Berikan Sederet Penghargaan Kepada PNS dan TK2D Teladan.

Kadisdikbud Kutim, Mulyono didampingi oleh sekretaris Irma saat diwawancarai awak media (*/ist)

Halokaltim, Sangatta -Dalam upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional yang bertepatan pada Kamis 2 Mei 2024, sejumlah pejabat turut serta dalam merayakan momentum penting tersebut tak terkecuali Mulyono selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutim.

Perayaan itu juga diwarnai dengan pemberian sejumlah apresiasi atau penghargaan kepada PNS dan TK2D yang kompeten dalam menjalankan perannya sebagai penggerak perubahan dalam pendidikan di Kutai Timur.

Menanggapi hal tersebut, Mulyono yang didampingi oleh sekretaris Irma mengatakan proses pemilihan itu sangat profesional dan dilakukan secara bertahap karena dilakukan secara menyeluruh di masing-masing bidang.

“Di seleksi dulu di masing-masing bidang. setelah itu, mereka mengajukan para kandidat terbaiknya untuk kami uji kembali sehingga didapatkanlah PNS dan TK2D teladan untuk diberikan penghargaan tadi .” ungkap Mulyono.

Mulyono juga berharap dengan diberikannya penghargaan tersebut dapat semakin memacu semangat para pelaku pendidikan lainnya agar lebih gencar melakukan perubahan yang lebih baik lagi.

Selain itu, Mulyono juga mengatakan bahwa para siswa pun juga akan mendapatkan penghargaan nantinya melalui pelaksanaan O2SN, FLS2N, dan sebagainya.

“Kita support semuanya agar prestasi-prestasi kita bisa menyentuh ajang internasional tentunya dan guru-guru pun juga nantinya ada porseninya sebagai pembinaan agar tahun ini bisa meraih juara 1 karena tahun kemarin kita berhasil menduduki juara ke 2 Porseni Guru Sekaltim” tuturnya.

Tak hanya itu, Irma juga menambahkan bahwa gelaran O2SN tahun ini, belum sampai pada tahap pelaksanaan dikarenakan pengajuan tersebut belum sampai pada tahap provinsi.

“Untuk O2SN tahun ini memang belum sampai pada pelaksanaannya karena dari jadwal atau timelinenya itu belum sampai ke provinsi bahkan sampai ke nasional untuk tahun 2024.” ungkap Irma.

Mulyono juga menambahkan bahwa moment pendidikan ini tidak hanya sampai pada hari ini saja namun di tanggal 25 November mendatang akan diperingati hari guru dan akan ada sejumlah penghargaan yang diberikan lagi nantinya.

“Hari ini kita fokuskan penghargaan kepada siswa dan PNS Serta TK2D teladan dulu di kantor, di hari guru nantinya kita akan berikan lagi penghargaan khususnya untuk tenaga pendidik.” pungkasnya. (*/AC)