Bupati Edi Damansyah Minta KWT dan KTNA Kukar Optimalkan Peran

Acara halal bihalal dan silaturahmi Kelompok Wanita Tani (KWT) Kukar (*/ist)

Halokaltim, Kutai Kartanegara – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, hadiri acara halal bihalal dan silaturahmi Kelompok Wanita Tani (KWT) Kukar, yang berlangsung di Pendopo Odah Etam, pada Rabu, 1 Mei 2024. Dalam kegiatan tersebut hadir perwakilan KWT 20 kecamatan, 193 desa dan 44 kelurahan di Kukar. Termasuk seluruh anggota Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kukar.

Dalam kesempatan tersebut Edi memiliki pesan khusus untuk anggota KWT di Kukar. Ia menyampaikan bahwa KTNA dan KWT merupakan salah satu mitra penting dari Pemkab Kukar. Sebab menurutnya fusngsi kedua oraganisasi tersebut amat vital, pasalnya saat ini pemerintah sangat serius untuk mengembangkan kawasan pertanian daerah.

“Pemkab Kukar berharap agar KWT dan KTNA bisa bersama mencapai cita-cita daerah (Kukar) untuk menjadi kawasan pangan Provinsi Kalimanantan Timur dan IKN,” kata Edi Damansyah.

Edi kemudian mengingatkan agar KWT Kukar bisa terus peran aktif untuk menjadi wanita pelopor pengembangan pertanian daerah. Ia pun berjanji, seluruh kegiatan KWT di daerah akan terus di bantu oleh Pemkab Kukar.

Disamping itu Bupati Edi Damansyah, berharap, agar masing-masing kelompok organisasi dapat mengoptimalkan fungsinya di tengah masyarakat. Sebab katanya, Pemkab Kukar saat ini tengah serius untuk mengurus ketahanan pangan di daerah.

“Karena kalau pangan kita tidak kuat, maka akan terjadi gejolak sosial yang bisa mengganggu kehidupan tatanan bernegara dan berbangsa khususnya di negara kita ini” akhiri Edi. (*adv/diskominfokukar)