Disdik Kutim Keluhkan Minimnya Pembangunan di Tengah Meningkatnya Calon Siswa Baru SMA/SMK 

Halokaltim, Sangatta – Persiapan dalam menyambut para calon peserta baru siswa-siswi SMA/SMK di Kutim masih diupayakan oleh tim teknis dinas terkait. Hal ini merupakan rutinitas yang tentunya membutuhkan evaluasi setiap tahunnya

“inikan sudah kegiatan rutin, dan saat ini masih dipersiapkan oleh tim teknis. Sementara belum ada kendala,” ucap Kadisdikbud Kutim Mulyono.

Namun demikian, Mulyono mengakui bahwa jumlah calon peserta didik baru di tingkat SMA/SMK yang terus meningkat tiap tahunnya menjadi tantangan tersendiri. Meskipun seyogyanya hal itu berada dalam kapasitas  Pemerintah Provinsi.

“Mungkin tantangannya ada pada jumlah calon peserta didik baru di SMA, tetapi kita tidak dapat mengungkap lebih lanjut karena ini berada di wilayah kerjanya provinsi,” jelasnya.

Dengan jumlah calon peserta didik baru yang meningkat tersebut, Mulyono berharap pemerintah dapat memperhatikan pembangunan fasilitas belajar mengajar di sekolah atau bahkan manambah jumlah SMK/SMA yang ada.

Kondisi minimnya pembangunan pada sektor tersebut tidak ditapik oleh Mulyono. “Kami berharap pemerintah dapat membangun lagi sekolah SMA dan SMK di Sangatta, karena secara garis lurus memang masih kurang,” tandasnya.