GM ESD KPC Wawan Setiawan Mendaftar Kandidat Wakil Bupati Kutim di Sekretariat Golkar

Ludiansyah, Ridwan Abdul Razak, Said Sudirman, Sunasriyadi, Urif Junaidi/ Putra Mandau mewakili Wawan Setiawan mengembalikan berkas pendaftaran kandidat Wakil Bupati Kab Kutim dari Partai Golkar.

Halokaltim, Sangatta – Sejumlah relawan salah satu kandidat Bacalon Wakil Bupati Kutim di Pilkada 2024, menyambangi Sekretariat DPD II Partai Golkar di Jalan Ilham Maulana, Sangatta Utara, Rabu (24/4/2024) malam.

Kedatangan para relawan itu tak lain dalam rangka mendaftarkan calon unggulannya. Yakni General Manager (GM) External PT. KPC Wawan Setiawan, dengan melakukan pengambilan sekaligus pengembalian formulir pendaftaran malam itu juga.

Para relawan terdiri dari sejumlah figur dari beberapa unsur masyarakat dengan latar belakang yang masing-masing berbeda. Di antaranya perwakilan Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan (F-Spkep), Ludiansyah dan Sayid Sudirman.

“Secara khusus harapan kami, ada perwakilan dari serikat pekerja yang masuk di eksekutif, agar ruang lingkup dalam pengambilan kebijakan para pekerja secara umum bisa lebih luas,” terang Sayid.

Lebih lanjut ditambahkan dari Ludiansyah yang merupakan Ketua Federasi – SPKEP dari PT. KPC, “Kami dari serikat pekerja siap mendukung bapak Wawan Setiawan menjadi kandidat Calon Wakil Bupati Kutai Timur,” jelasnya.

Sementara itu dari tokoh masyarakat Kutim, khususnya Sangatta Utara, Ridwan Abdul Razak pada kesempatan tersebut membeberkan alasan terkait proses pendaftaran yang hanya diwakili tim relawan.

“Kenapa tidak bisa hadir, dikarenakan faktor kesehatan yang kurang baik. Kebetulan pak Wawan baru pulang umroh, dan masih dalam keadaan kurang fit,” beber pria yang lebih akrab disapa Pak Jenggot itu.

Kemudian yang turut bersama relawan lainnya yakni Sunasriyadi. Uniknya ia merupakan figur pengusaha di Kutim yang hadir untuk memberikan support dan dukungannya kepada Wawan Setiawan.

Dirinya pun tak canggung mengajak unsur pengusaha lainnya untuk turut berkontribusi memberi dukungan, “karena secara umum pak Wawan adalah figur yang bisa menmerangkul semua kalangan,” ungkapnya.

Terakhir penyampaian dari salah satu tokoh putra daerah Sangatta Urip Junaedi, yang ikut berpatisipasi pada kesempatan malam itu “saya kesini mewakili para pemuda dan ormas daerah, memberikan support kepada pak Wawan untuk mendaftar sebagai wakil bupati,” ujarnya.

Adapun sebagai informasi, Wawan Setiawan merupakan pendaftar ke 11 di sekretariat Golkar semenjak pendaftaran bakal calon wakil bupati Pilkada Kutim 2024 dibuka pada 18 April lalu.

Proses pendaftaran pun berjalan lancar dan diterima langsung Ketua Harian DPD II Golkar H. Rudi Hartono, didampingi unsur Wakil Ketua Golkar dr. Felly Lung dan Robby.