Bupati Kukar Harap Ketua RT Optimalkan Peran di Tengah Masyarakat

Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara, Edi Damansyah (*/ist)

Halokaltim, Kutai Kartanegara – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, mendorong ketua Rukun Tetangga (RT) untuk meningkatkan perannya di tengah masyarakat. Bupati Kukar, Edi, meminta Ketua RT dapat mengoptimalkan tugasnya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama untuk melakukan tugas administrasi dan pendataan setiap warganya.

“Data dari Ketua RT sangat penting bagi pemerintah untuk merencanakan pembangunan masyarakat, khususnya terkait berbagai bantuan, baik itu keluarga pra sejahtera, bantuan pendidikan, hingga peningkatan gizi anak,” kata Edi Damasyah, pada Rabu, 3 April 2024.

Selain itu orang nomor satu di Kukar tersebut meminta agar Ketua RT turut serta untuk menyukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Selain itu ia berharap agar RT di seluruh wilayah Kukar turut serta untuk mengajak warganya tetap menjaga kondusifitas dan menghimbau mayarakat untuk berpartsisipasi menggunakan hak pilih.

“Suksesnya Pemilu di Kukar tak terlepas dari peran Ketua RT dalam menjalankan perannya,” kata Edi.
Pria tersebut kemudian mengingatkan agar seluruh Ketua RT untuk memperhatikan anak-anak warganya agar jangan sampai ada yang tidak bersekolah, apalagi karena alasan keterbatasan biaya. Sebab kata Edi, pemerintah daerah telah memberikan berbagai beasiswa, termasuk beasiswa bagi anak yatim piatu dan kurang mampu.

“Tolong di data dengan baik jangan sampai ada anak-anak Kukar tidak bersekolah hanya karena persoalan biaya,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)