Jelang Berbuka Puasa, Polres Kutim Berbagi Takjil Kepada Warga Yang Melintas di Simpang Pendidikan Sangatta

Halokaltim, Sangatta –Jelang waktu berbuka puasa, Polres Kutai Timur (Kutim) melaksanakan kegiatan pembagian takjil di simpang tiga lampu merah, Jalan Pendidikan, Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Jumat (15/3/2024) sore.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic, didampingi Wakapolres Herman, Kasat Reskrim Dimitri Mahendra Kartika, Kasat Reskoba AKP Damianus Jelatu, dan bagian humas Wahyu, serta rombongan ibu-ibu bhayangkari.

Roni Bonic mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian jajaran kepolisian Polres Kutim kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa.

 

Kapolres Kutim AKBP Roni Bonic saat membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas.

 

“Wujud rasa syukur kita masih diberikan hidup yang panjang oleh Tuhan yang Maha Esa, sehingga kita masih bisa melaksanakan ibadah puasa di tahun ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini pihaknya juga telah mengintruksikan kepada seluruh kapolsek jajaran untuk melakukan hal yang sama, “dan melakukan hal-hal positif baik dari pembagian takjil maupun melaksanakan tadarrus, dan ceramah kepada masyarakat,” lanjutnya.

Selain itu, Ronni Bonic juga menyampaikan untuk menjaga keamanan dalam bulan ramadhan ini telah dikerahkan kurang lebih 100 personil di sejumlah titik yang ditentukan.

 

Kapolres menanggapi awak media usai agenda bagi takjil.

“Untuk pengamanan bulan suci Ramadhan sendiri dari pengamanan patroli malam kegiatan ibadah tarawih untuk pemantauan untuk memastikan tarawih di Kutim aman dan kondusif,” pungkasnya. (RA)