Si Jago Merah Kembali Berkobar di Pasar Sangatta Seberang, Hanguskan 5 Rumah, 18 Jiwa Terdampak

Halokaltim – Sebanyak lima (5) bangunan rumah di Sangatta Selatan, hangus dilalap si jago merah pada musibah kebakaran yang terjadi di pemukiman pasar, Jl. Kampung Baru, Kelurahan Singa Geweh, Selasa (16/1/2024) dini hari.

 

Hal itu diungkapkan Kadis Damkar dan Penyelamatan Kutai Timur (Kutim) Failu saat dihubungi Halokaltim.id via telepon, “yang terbakar 5 rumah dengan jumlah korban terdampak 18 jiwa, dari 6 Kepala Keluarga,” ungkapnya.

 

Kebakaran hebat yang terjadi di pemukiman padat penduduk tersebut langsung membuat gempar warga sekitar, sebelum sejumlah armada pemadam kebakaran dari pos terdekat tiba di lokasi kejadian beberapa saat kemudian.

 

Proses pemadaman Tim unit pemadam kebakaran dan penyelamatan Kutai Timur di Kampung Baru, Sangatta Selatan.

 

“Kejadian kebakarannya pukul 01.30 wita, dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 02.50, dengan jumlah 5 unit yang diterjunkan,” terang Failu.

 

Failu menambahkan, kobaran api merembet dengan cepat melalap bangunan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu. Dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, dan warga terdampak bencana mengungsi dirumah tetangga terdekat.

 

“Untuk penyebabnya kami belum tahu pasti karena tim dari kepolisian masih dalam proses investigasi, tetapi dugaan sementara itu merupakan arus pendek,” jelasnya.

 

Kondisi bangunan rumah yang dilalap kobaran api pasca kebakaran hebat di Kampung Baru, Selasa (16/1/2024) dini hari.

 

Diwartakan sebelumnya, telah terjadi kebakaran di permukiman padat penduduk, kawasan Pasar Sangatta Selatan (seberang) tepatnya di JL. Kampung Baru, RT 10, Kelurahan Singa Geweh, Selasa (16/1/2024) dini hari.

 

Kejadian mengejutkan itu terjadi pada tengah malam menjelang dini hari sekitar pukul 01.00 Wita, di salah satu rumah yang bermukim tidak jauh dari lapak penjual ikan di permukiman pasar Sangatta Seberang.