Kasmidi Buka Piala Wakil Bupati Kutim II 2023, Kejuaraan Tarung Derajat Se-Kaltim

Halokaltim – Memperebutkan Piala Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kejuaraan Provinsi Kalimantan Timur Tarung Derajat. Kejuaraan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 24 sampai 26 November 2023 dengan menyusun tema “Melalui tarung derajat bersama satukan tekad, raih prestasi dan wujudkan pribadi yang mandiri”.

Kegiatan berlangsung di Akasia Gedung Serba Guna (GSG), Bukit Pelangi Sangatta, Sabtu (25/11/2023).

Acara pembukaan kejuaraan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Ketua Harian Kodrat Kaltim Charles Rory, Ketua Koni Rudi hartono, Forkopimda, pengurus Pengcab Kodrat se-Kaltim, dan undangan lainnya.

Pada kegiatan itu Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, memukul gong sebagai tanda resmi dibukanya kejuaraan tarung derajat ini. Para peserta ada 6 Kabupaten Kota ikut dalam kejuaraan, ada dari Kutim, Balikpapan, Berau, Bontang, Samarinda, dan Kubar. Total peserta 100 orang, terdiri dari 46 atlet junior dan 54 atlet senior.

Wakil Bupti Kutim Kasmidi Bulang membuka Wabup Cup 2023 (*/ist)

Pada sambutannya Wakil Bupati Kutim mengatakan dalam kegiatan ini tidak lain tujuannya untuk merajuk silaturahmi bersama para petarung sekaligus melihat perkembangan kemampuan para petarung di ajang turnamen.

“Yang pasti harapan kita bahwa Kutai Timur ini menjadi salah satu kiblat tarung derajat Indonesia,” ucapnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam menyukseskan acara ini, membenarkan Kutai Timur, menyebarkan silaturahmi, dan menguji kemampuan generasi muda.

“Kutai Timur sebagai promotor, dengan adanya kegiatan ini generasi muda memiliki wadah untuk mengeluarkan bakat, adik-adik kita yang memiliki jiwa pejuang,” ujarnya.

Selain itu, Ketua KONI Kutim Rudy Hartono, menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Kutim, khususnya Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang memberikan dukungan penuh.

“Terima kasih khususnya kepada Pemerintah Kutai Timur yang sudah menyiapkan sarana dan prasarana di mana kita bisa mendapatkan ilmu yang bisa dimanfaatkan sebenar-benarnya,” titirnya.

Rudy juga meminta kepada peserta untuk menunjukkan keahlian maksimal dan menghormati jasa para pelatih serta para pendukung.

“Adik-adik tunjukkan keahlian kalian, hormati jasa pelatih dan para pendukung kalian” pungkasnya.