Wisuda ke-XI STIENUS Sangatta, 117 Mahasiswa Prodi Akuntansi dan Manajemen Emban Gelar Sarjana

Halokaltim – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara (STIENUS) Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke-XI tahun 2023, yang bertempat di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi Sabtu (18/11/2023) pagi.

Pada kesempatan kali ini, sebanyak 117 mahasiswa yang terdiri dari Program Studi Akuntansi dan Manajemen mendapat penghormatan secara simbolis dari Ketua STIENUS Sangatta Amransyah dan jajaran, dengan memindahkan letak tali toga wisudawan dan wisudawati.

Senat terbuka tersebut dihadiri langsung Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, turut serta tamu istimewa yakni Menteri BUMN Periode 2011-2014 Dahlan Iskan. Disamping itu juga dihadiri LLDIKTI wilayah XI, Muhammad Akbar, dan seluruh jajaran STIENUS Sangatta, serta perwakilan Forkopimda Kutim.

Dengan berlangsungnya pelaksanaan Wisuda XI tahun 2023 ini, Ketua STIE Nusantara Sangatta Amransyah mengungkapkan pihaknya telah melepas ribuan mahasiswanya di Kutim dengan mengemban gelar Sarjana Akuntansi dan Sarjana Manajemen.

“Sejak 2009 hingga saat ini STIENUS Sangatta telah berhasil melahirkan 3.500 Sarjana Akuntansi dan Sarjana Manajemen,” ungkap Amransyah.

Amransyah pun membeberkan rencana pihaknya membuka program S2 pada tahun berikutnya, “tahun 2024 kita akan membuka program Megister Manajemen. Harapannya ini bisa menunjang SDM Kutim ditahun-tahun mendatang,” bebernya menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Amransyah menuturkan ada satu Perusahaan Crude Palm Oil (CPO) di Kecamatan Muara Wahau yang ingin merekrut tenaga sarjana untuk menjadi asisten di dalam manajemen perusahaannya, “ada peluang bagi para alumni,” ujarnya.

Terakhir dirinya berterimakasih kepada Bupati karena di tahun 2024 yang memberikan bantuan pihaknya mendapatkan dana CSR dan dana Hibah. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada semua pihak yang telah memberikan beasiswa kepada para mahasiswanya.

Sementara itu Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan bahwa Pemkab Kutim akan terus memberikan peluang kepada mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa, guna menunjang karir pendidikan para generasi penerus di Kutim masa depan.

“Diharapkan beasiswa ini menjadi salah satu penopang para mahasiswa, pelajar dan masyarakat yang ingin memikirkan Kutim kedepan, melalui akademik dalam meningkatkan SDM,” ucap orang nomor satu Kutim itu dalam kesempatannya menyampaikan sambutan.

“Supaya di tahun mendatang Kutim lebih agresif dalam kemajuan Pembangunan,” harapnya.