Wabup Kukar Serahkan Ratusan Sembako kepada Korban Bencana di Kecamatan Samboja

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin (*/ist)

Halokaltim – Perhatian serius diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), pasca musibah angin puting beliung yang menerjang kawasan Kecamatan Samboja, tepatnya pada Kelurahan Kuala Samboja. Pada Senin (13/11/2023) kemarin, sekitar pukul 11.48 WITA.

Yakni menyalurkan sejumlah bantuan, kepada puluhan Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban keganasan angin puting beliung. Tepatnya KK yang berada di RT 3, RT 4 dan RT 16. Yang mengakibatkan 40 rumah warga alami kerusakan berat dan sedang, termasuk menimpa fasilitas umum (fasum) 1 unit bangunan masjid.

Bantuan yang diberikan berupa 75 karung beras, mie instan 100 dus, air mineral 50 dus, telur 50 pering, terpal, dan jenis bantuan lainnya.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, turut prihatin atas musibah yang melanda masyarakat di Kelurahan Kuala Samboja. Menurutnya, Pemkab Kukar akan melakukan sejumlah upaya terkait penanggulangan bencana tersebut.

“Nantinya akan ada bantuan lainnya, untuk sementara bantuan berupa sembako dan kebutuhan dasar lainnya sudah disalurkan ke masyarakat,” ucap Rendi Solihin.

Ia berharap, masyarakat korban bencana dapat diberikan ketabahan dan kekuatan untuk bangkit. “Tentu kami harap masyarakat dapat segera bangkit dan dapat menjalankan aktivitas sehari-harinya dengan normal,” tutupnya.