Wabup Kukar Rendi Tinjau Progres Pembangunan SDN 031 Samboja

Wabup Kukar, Rendi Solihin, saat mengunjungi SDN 031 Samboja. (*/ist)

Halokaltim – Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, terus lakukan pemantauan pembangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 031 Samboja. Yakni pembangunan berupa beberapa ruang kelas dan beberapa bangunan lainnya.

Rendi mengatakan, jika usulan pembangunan dan rehabilitasi kelas belajar sudah dilakukan sejak tahun 2022. Namun baru mulai dikerjakan pada 2023 ini. Dari pantauan yang dilakukannya secara langsung, progres pembangunan disebutnya berjalan positif.

“Dengan pembangunan infrastruktur di sekolah ini, tentu dapat mendukung proses belajar dan mengajar, dan dapat semakin lebih produktif lagi,” ungkap Rendi, belum lama ini.

Ia menyebut sejak ia tinggalkan, sekolah yang pernah dimasukinya ini tidak banyak mengalami perubahan. Struktur bangunan yang sudah tua, sehingga tidak memungkinkan lagi digunakan untuk proses belajar-mengajar. Terutama terkait keamanan siswa yang sedang menimba ilmu disana, belum lagi jumlah siswa yang terus bertambah dari tahun ke tahunnya.

Tak hanya itu, ia pun berharap seluruh sekolah, terutama di daerah terdalam dapat memiliki fasilitas yang memadai untuk menunjang proses belajar mengajar. “Tentu saya dan Pak Edi Damansyah punya mimpi itu, pemerataan sarana prasarana di sekolah-sekolah, termasuk mutu pendidikan dari wilayah perkotaan hingga ke pelosok,” pungkasnya. (adv/diskominfokukar)