HUT ke 18 Rantau Pulung, Ardiansyah : “Alhamdulillah Rantau Pulung saat ini juga sudah mulai berkembang”

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman hadiri acara HUT Rantau Pulung (*/ist)

Halokaltim – Sempat tertunda, Hari Ulang Tahun (Hut) Ke-18 Kecamatan Rantau Pulung yang seharusnya terlaksana pada tanggal 31 Oktober 2023, kini telah terlaksana pada, Rabu (9/11/2023).

Kendati baru terlaksana, peringatan hari jadi kecamatan tersebut berlangsung meriah dan lancar dengan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di kantor Camatan Rantau Pulung.

Bupati Kutai Timur Drs Ardiansyah Sulaiman menyampaikan, tahun 2013 Rantau Pulung saat itu dinobatkan sebagai salah satu daerah pengembangan peternakan. Dirinya berharap Rantau Pulang dapat konsisten dan komitmen sebagai daerah peternak.

“Mudah-mudahan saat ini peternaknya konsisten dan komitmen, apalagi ternak sapi bisa kolaborasi dengan perkebunan kelapa sawit. Seperti kotoran sapi jadi pupuk buat perkebunan kelapa sawit,”ujarnya.

Selain itu, Ardiansyah menyebut agenda hari ini merupakan salah satu rangka untuk terus membangun Kutai Timur.

“Alhamdulillah Rantau Pulung saat ini juga sudah mulai berkembang, mudah-mudahan nanti para peternaknya hari ini kita lakukan panen pedet mungkin besoknya pedetnya sudah berkembang,”ujarnya.

Kegiatan Germas tersebut juga dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Para tamu undangan juga disuguhi buah-buahan dan makanan hasil olahan warga setempat.

Camat Rantau Pulung Tristiningsih, S.STP menyampaikan bahwa Rantau ditetapkan menjadi kecamatan dengan perda no 12 tahun 2005 yang ditetapkan tanggal 31 Oktober 2005.

“Sehingga informasi lain diluar itu tidak benar, jadi kita mengikuti adalah perda pembentukan kecamatan,”ucapnya.