Bahas APBD Sektor Pendidikan dan Penghapusan TK2D, Begini Kata Bupati Kutim

Halokaltim – Bupati Kabupaten Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman Bicara Soal Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bagian Sektor Pendidikan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Dalam wawancaranya, Ardiansyah Sulaiman menegaskan bahwa Dinas Pendidikan sudah menginventaris kebutuhan-kebutuhan yang perlukan dalam pengembangan pendidikan di kutim.

“APBD ini sudah masuk dalam rincian pengembangan pendidikan, jadi kita tunggu saja nanti hasilnya” ucap Ardiansyah saat ditemui awak media di Gedung DPRD Kutim usai gelaran rapat paripurna ke-10, Rabu (08/11/2023)

Di singgung soal nominal anggaran untuk sektor pendidikan, Ardiansyah mengatakan kurang memastikan terkait hal itu.

“Saya gak sempat buka itu, yang jelas adanya ruang kelas baru, mungkin juga penambahan gedung atau mungkin saja membangun sekolah baru,” ucap Ardiansyah

Tak hanya itu, Ardiansyah juga sempat menyebutkan bahwa akan adanya pembangunan SMP baru, namun tidak dijelaskan lebih lanjut tentang hal tersebut.

“Seperti kemarin, ada yang meminta soal pembangunan SMP baru dan ini akan menjadi catatan bagi kita” ungkap Ardiansyah

Ditanya juga soal informasi penghapusan TK2D, Ardiansyah menjawab sangat prihatin mengenai hal tersebut.

“Saya berdoa mudah-mudahan semuanya masuk P3K karena Saya masih menggaris bawahi apa yang diminta pak Isran dulu, tidak boleh ini di hilangkan meskipun tidak ada penamahan baru. Semoga itu tetap di perhitungkan oleh pusat” Pungkasnya.