Pemangku Adat Racing Team Siap Unjuk Taring Pada Grand Final Kejurprov Seri 7 Kaltim di Kutai Timur

Halokaltim – Team Race Pemangku Adat Kutim tengah bersiap unjuk taring jelang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Road Race Championship Seri VII Kaltim yang dijadwalkan akan berlangsung di Sirkuit Non Permanen Bukit Pelangi Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada 11-12 November 2023 nanti.

Melalui inisiasi salah satu tokoh pemuda Sangatta Suriga, Si.Kom., Pemangku Adat Kutim juga turut serta berpartisipasi dalam ajang kejuaraan balap motor tingkat provinsi dalam melahirkan bibit terbaik Kutim sebagai baru loncatan putra daerah ke jenjang nasional dalam ajang balap motor.

Sebagaimana dijelaskan Suriga yang tidak lain adalah putra dari Pemangku Adat Kutim Juriansyah, pihaknya tidak hanya aktif melestarikan sektor kebudayaan, seni dan olahraga tradisional, tapi juga dalam kejuaraan balap motor daerah.

“Pantang menyerah dan selalu berfikir untuk orang banyak, serta bisa bermanfaat untuk orang lain dan berusaha untuk bagaimana bibit pembalap kutim ini selalu terlahirkan,” ujar pemuda yang akrab disapa Mandra tersebut, Rabu (8/11/2023).

Untuk event ke 7 Kejurprov Kaltim yang juga menjadi seri terakhir atau grandfinal, Pemangku Adat Racing Team menurunkan sebanyak 9 pembalap terbaiknya yang akan adu ketangkasan dengan pembalap lainnya se Kaltim.

“Kami menurunkan pembalap yang tidak asing yaitu, Arianto Tarsan (187), Dwi Chandra (54), M. Restu (235), Ujang Wahyudin (90), Bayu Saputra (192), Faiz Doger (161), Wandi Dilong (19), dan Ilham Kiting (63), serta satu pembalap perempuan Putry Ceka (81),” beber Mandra.