Kunjungan Meningkat Berkat Program Sahabat

Halokaltim – Perpustakaan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, terus meningkatkan budaya membaca kepada pelajar di sekolah mereka. Salah satunya pihak sekolah merilis Program Sahabat Perpustakaan Smansa.

Nihayati S.I., pustakawan Smansa Tanah Grogot menjelaskan, Program Sahabat Perpustakaan Smansa ini mampu meningkatkan minat baca siswa dan siswi dari yang sebelumnya rendah.

“Sebelum program, kunjungan siswa ke perpustakaan hanya puluhan pelajar saja. Kini setelah beberapa bulan dijalankan Program Sahabat Perpustakaan Smansa bisa mencapai ratusan pengunjung setiap harinya,” katanya.

Dijelaskan Nihayati S.I., jika Program Sahabat Perpustakaan Smansa ini membantu siswa dalam meningkatkan literasi di sekolah. Program Sahabat Perpustakaan Smansa ini juga merupakan perlombaan yang diikuti semua pelajar di Smansa.

Program Sahabat Perpustakaan Smansa ini diikut sekitar 800 pelajar lebih. Penilaiannya, siapa yang giat datang ke perpustakaan dan serius untuk belajar atau meminjam buku di perpustakaan.

Nihayati S.I., menyatakan pihak sekolah akan mengumumkan siapa yang menjadi pemenang sahabat perpustakaan, masing-masing satu siswa dan satu siswi. Pemenang Program Sahabat Perpustakaan Smansa ini bakal mendapatkan sejumlah hadiah menarik dan piagam penghargaan.

Ia berharap kedepannya bisa membuat program perpustakaan yang lebih menarik minat baca para pelajar untuk datang ke perpustakaan. “Pemenangnya sepasang terdiri satu siswa dan satu siswi,” jelasnya.