RSUD Am Parikesit Tenggarong Seberang Segera Jalani Penilaian Akreditasi

Halokaltim – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar), segera mengikuti sertifikasi akreditasi. Untuk menerima hasil terbaik berbagai persiapan pun dilakukan pihak rumah sakit, mulai dari penilaian mandiri bagi karyawan rumah sakit, hingga dokumentasi administrasi pelaksanaan kegiatan.

Melalui Kepala Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara (Dinkes Kukar), dr Martina Yulianti, mengatakan persiapan penilaian akreditasi sudah mencapai 95 persen. Karyawan, dokumentasi, termasuk semua bukti pelaksanaan RSUD AM Parikesit menjalankan semua regulasi yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Kepala Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara, dr Martina Yulianti (*/ist)

“Hasilnya optimis peringkat terbaik, Insya Allah dapat terbaik,” kata Martina pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Dijelaskan perempuan tersebut, tujuan penilaian akreditasi untuk RSUD Am Parikesit Tenggarong Seberang ini, memastikan pelayanan rumah sakit berjalan sesuai standar. Selain itu diharap seluruh regulasi yang diterapkan Kemenkes telah terpenuhi dengan baik oleh pihak rumah sakit daerah tersebut.

Sejauh ini, RSUD Am Parikesit Tenggarong Seberang memang menyandang predikat akreditasi Paripurna. Peringkat tertinggi yang diberikan Kemenkes pada akreditasi yang dilakukan pada 2017 silam. “Saat ini sudah paripurna, paling tinggi untuk RS kelas B,” akhiri Martina. (*adv/diskominfokukar)