Kecamatan Sebulu Segera Gelar Pekan Raya 2023

Camat Sebulu, Edy Fahruddin (*/ist)

Halokaltim – Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar) segera menggelar Festival Pekan Raya Sebulu 2023. Acara ini rencana akan digelar selama lima hari dan di mulai pada 11 hingga 15 Oktober 2023 mendatang.

Informasi tersebut disampaikan langsung Camat Sebulu, Edy Fahruddin. Ia menjelaskan Festival Pekan Raya Sebulu 2023 ini merupakan bagian dari kegiatan Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar. Tujuan utamanya untuk memberdayakan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kecamatan, sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Jadi dalam rangka untuk peningkatan pendapatan UMKM di Kecamatan Sebulu,” katanya, pada Senin, 9 Oktober 2023.

Selain peningkatan ekonomi masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengangkat seni dan budaya daerah, yang nantinya akan ditampilkan melalui anak-anak muda lokal. Diantaranya, penampilan tari tradisional dan fashion show.

“Jadi kegiatan ini salah satunya untuk meningkatkan UMKM, sekaligus mengenalkan budaya lokal,” katanya. Sambung Edy, kegiatan ini nantinya juga akan diisi dengan hiburan masyarakat, antaranya zumba party, lomba mewarnai, live musik hingga hiburan dangdut.

“Acaranya itu nanti dilaksanakan di lapangan Desa Sebulu Ulu, Kecamatan Sebulu,” akhirinya. (*advdiskomimfokukar)