Bupati Kukar Buka Secara Resmi Perkemahan Generasi Muda Lintas Agama

Halokaltim – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan kegiatan perkemahan Kebangsaan Generasi Muda Lintas Agama. Dalam kegiatan tersebut, Bupati Kukar, Edi Damansyah secara resmi membuka acara dengan ratusan peserta itu. Kegiatan pun berlangsung di Bumi Kemah Kitadin, Desa Kerta Buana, Tenggarong Seberang, pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Diketahui kegiatan perkemahan ini bisa terlaksana hasil kerjasama berbagai pihak. Antaranya, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar dan PT Kitadin.

Dikonfirmasi setelah acara pembukaan perkemahan, Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengapresiasi kinerja manajemen PT Kitadin. Ia mengatakan perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan itu telah banyak membantu daerah.

“Karena keberadaan PT Kitadin tidak hanya memberikan kontribusi kepada negara, namun memberikan kontribusi kepada Kukar. Khususnya untuk Kecamatan Tenggarong Seberang,” katanya.

Edi kemudian menyampaikan terimakasihnya kepada PT Kitadin, walau diketahui sebentar lagi izin pertambangan perusahaan itu akan usai. Namun masih mau menyediakan lahan untuk mendukung kegiatan kepemudaan daerah.

Orang nomor satu di Kukar itu selanjutnya berharap lokasi perkemahan di Tenggarong Seberang itu, bisa di manfaatkan seluruh pihak. “Semoga lokasi ini bisa tetap dipertahankan sehingga donasi ini bukan hanya untuk adek -adek pramuka tapi juga untuk kegiatan lain,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)