Persiapan Acara Puncak Ulang Tahun Desa Beloro, Hampir Rampung

Halokaltim – Desa Beloro, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, tengah mempersiapkan gelaran acara tahunan. Pihaknya kini tengah menyusun persiapan kegiatan puncak hari ulang tahun (HUT) desa ke-120 tahun, yang digelar pada Minggu, 8 Oktober 2023.

Melalui Kepala Desa Beloro, Muhammad Muhtar menjelaskan saat ini persiapan festival memperingati HUT desa sudah mencapai 90 persen. Secara teknis persiapan festival ini dilakukan secara swadaya bersama pemerintah desa dan masyarakat.

“Jadi acara ini di lakukan dengan gotong royong dan melibatkan seluruh perangkat desa,” ungkapnya kepada media ini, Jumat, 6 Oktober 2023.

Terus pria itu menjelaskan, pihak yang turut membantu antaranya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Selanjutnya lembaga adat, ketua rukun tetangga (RT), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan tokoh masyarakat setempat.

Sementara acara puncak pada tanggal, 8 Oktober 2023, akan memiliki berbagai hiburan masyarakat. Antaranya penampilan disc job (DJ) asal Tenggarong dan hiburan lainnya.

Selain itu sebagai pembiayaan kegiatan tersebut, desa menerima bantuan dari sejumlah donatur. Di mulai sumbangan masyarakat setempat, ditambah dari pihak Kecamatan Sebulu dan sejumlah pengusaha di sekitar desa.

“Tokoh masyarakat di desa juga menjadi donatur acara, agar kegiatan ini bisa berjalan lancar,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)