SMK 1 Di Desa Embalut, Terima Penambahan Gedung Kelas

Kepala Desa Embalut, Yahya (*/AD)

Halokaltim – Pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) 1 Tenggarong Seberang segera belajar dengan nyaman. Karena sekolah dengan 173 orang siswa itu segera memiliki 14 ruang kelas baru. Sementara sekolah di Desa Embalut, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar) itu sekarang dalam proses penyelesaian pembangunan.

Melalui Kepala Desa Embalut, Yahya mengatakan pembangunan ruang kelas milik SMK itu sebenarnya sudah di nanti sejak lama. Pasalnya sekolah dengan ratusan siswa tersebut sebelumnya memiliki ruang belajar yang cukup terbatas.

Menurut Yahya, dengan adanya penambahan gedung baru, nantinya proses belajar mengajar bagi siswa akan lebih maksimal. Ia pun menyebut terealisasinya pembangunan gedung sekolah itu, tidak terlepas dari peran pemerintah daerah. Sebab Pemkab Kukar telah membantu mengusulkan pembangunan sekolah tersebut.

“Pembangunan sekolah itu dibiayai dari dana alokasi khusus (DAK), anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN),” ungkapnya, pada Sabtu, 30 September 2023.

Yahya kemudian mengungkapkan untuk memuluskan pembangunan ruang belajar baru sekolah itu, pemerintah mengeluarkan uang cukup besar. Disebutnya untuk membangun 14 lokal baru milik SMK 1 di Tenggarong Seberang itu, setidaknya pemerintah sudah mengalokasikan uang sebesar Rp 7 miliar.

Pria itu kemudian meneruskan penjelasan, bila sesuai dengan rencana, tahun ini juga seluruh ruangan baru bisa difungsikan. “Sementara masih proses finishing dan hampir selesai,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)