Borneo FC Lirik Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang Menjadi Markas Barunya

Kadispora Kukar, Aji Ali Husni (*/AD)

Halokaltim – Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar) dilaporkan segera di pinjam tim sepak bola Borneo FC. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Aji Ali Husni.

Pria tersebut mengungkapkan, di pertengahan September 2023 lalu, manajemen Borneo FC telah melakukan komunikasi bersama Dispora Kukar. Tim sepak bola asal ibu kota Provinsi Kalimantan Timur itu berminat untuk menggunakan Stadion Aji Imbut, sebagai markas baru mereka.

“Pihak manajemen Borneo FC sudah melakukan penilaian fasilitas seperti rumput dan lampu stadion,” ungkap Aji Ali Husni, pada Sabtu, 30 September 2023.

Pihak Borneo FC pun saat ini disebut telah memberikan masukan kepada Dispora Kukar, agar Stadion Aji Imbut layak digunakan pihak mereka, kata Aji. Menurut Kadispora Kukar itu, pihak Borneo menginginkan beberapa fasilitas stadion di perbaiki. Antaranya rumput lapangan yang di remajakan dan sejumlah perbaikan tata cahaya stadion.

“Sementara kita menunggu keputusan manajemen Borneo FC apakah stadion kita ditunjuk sebagai tuan rumah,” jelasnya.

Pria tersebut selanjutnya menjamin, jika Borneo FC memastikan menggunakan Stadion Aji Imbut, untuk mengarungi pertandingan BRI Liga 1 musim ini. Pihak Dispora Kukar akan memperbaiki sejumlah fasilitas stadion yang masuk dalam catatan tim sepak bola tersebut.

“Untuk perawatan rumput kita anggaran rutin tahun ini. Sementara perbaikan lampu akan kita hitung pembiayaan perbaikannya,” akhiri Kadispora Kukar tersebut. (*adv/diskominfokukar)