Pekan Raya Pemuda 2023 di Kutim Disambut Antusias Oleh Masyarakat, Ratusan Orang Padati Bukit Pelangi

Foto bersama usai acara pembukaan Pekan Raya Pemuda 2023 yang akan digelar selama 2 hari (*/ist)

Halokaltim – Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bersama para pemuda yang tergabung dalam komunitas Kutim Muda Inovatif, menyelenggarakan event perdana Pekan Raya Pemuda yang akan berlangsung mulai 28 hingga 29 September 2023 di Alun-alun Lapangan Helipad, Bukit Pelangi Sangatta.

Mewakili Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Plt Asisten Administrasi Umum, Didi Herdiansyah membuka secara resmi kegiatan Pekan Raya Pemuda yang ditandai dengan pemukulan drum bersama dengan Kadispora Kutim dan unsur Forkopimda Kutim, Kamis (28/9/2023).

Dalam sambutannya, Didi Herdiansyah menyampaikan permintaan maaf Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kutim Kasmidi Bulang yang tidak sempat hadir membuka kegiatan pekan raya pemuda pada malam hari ini.

“Bupati dan Wabup Kutim ada agenda lain sehingga tidak sempat hadiri dan meminta saya untuk membuka kegiatan pekan raya pemuda malam hari ini. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Kegiatan Pekan Raya Pemuda secara resmi dibuka,” ucap Didi Herdiansyah sambil memukul drum tanda dibukanya kagiatan pekan raya pemuda.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim Basrie dalam sambutannya menyampaikan kepada pemuda-pemuda Kutim untuk terus mengasah diri lebih maju dan lebih kompetitif dalam berusaha.

“Saat ini kita dihadapkan pada era digitalisasi, kalau tidak mengikuti era digitalisasi saat ini, tentunya akan ketinggalan,” ucap Basrie.

Oleh karenanya, dirinya berharap para pemuda-pemuda Kutim, hendaknya kreatif dan inovatif dalam mensejahterakan dirinya, keluarga maupun daerah.

“Mulai dari sekarang harus berbenah diri dan mengembangkan diri, agar bisa bersaing baik tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pekan Raya Pemuda Jusmiati Tolo menyampaikan bahwa anggaran kegiatan Pekan Raya Pemuda disupport penuh Dispora Kutim dan melibatkan seluruh unsur pemuda serta komunitas yang ada di Kutim.

“Terimakasih kepada Dispora Kutim yang telah mengsuport kegiatan kita pada malam hari dan juga teman-teman pemuda yang ikut terlibat dal kegiatan malam hari ini,” ucapnya.

Jusmiati Tolo juga mengungkapkan pada kegiatan Pekan Raya Pemuda melibatkan 50 UMKM lokal untuk memasarkan produk-produk unggulan mereka.

“Kegiatan Pekan Raya Pemuda kali ini, kita mengundang dua artis ibu kota, yakni Ghea Indrawari dan Ifan Seventeen serta melibatkan 50 UMKM asal Kutim,”