Gubernur Kaltim Bersama Bupati Dan Wabup Kutim Tutup Roadshow Bazar UMKM di Sangkulirang

Bupati Kutim Ardiamsyah Sulaiman (kiri), Gubernur Kaltim Isran Noor (Tengah), Wakil Bupati Kutim (Kanan). (*/ist)

Halokaltim – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor melakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus silaturahmi dengan warga Kecamatan Sangkulirang didampingi Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang dalam kegiatan malam puncak penutupan Roadshow Bazar UMKM titik ke-11.

Kegiatan tersebut ditutup langsung Isran Noor secara resmi yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Rajawali Desa Benua Ilir Kecamatan Sangkulirang, Selasa (22/8/2023) malam.

Dalam sambutannya, Gubernur Kaltim Isran Noor mengaku sangat bangga, dapat kembali mengunjungi Kecamatan Sangkulirang yang warganya kompak, bahkan pembangunan di kecamatan ini sudah sangat signifikan.

“Orang Sangkulirang hebat, di Sangkulirang tak ada orang miskin. Kalau ada orang miskin berarti dia pemalas,” tegas Isran.

Isran Noor mengungkapkan di Sangkulirang tak ada warga miskin karena warganya tidak ada yang membutuhkan rumah layak huni (RLH), sampai sekarang juga tak ada rumah itu dibangun di kecamatan tertua ini. Pasalnya RLH merupakan salah satu indikator kemiskinan.

“Sangkulirang merupakan kecamatan tertua di Kabupaten Kutai. Pantas orang Sangkulirang terdepan di bidang kegiatan pembangunan dan anak-anak di Sangkulirang juga sudah banyak yang memiliki pendidikan yang tinggi,” terangnya.

la berharap semua orang tua harus mempertahankan kemajuan anak-anaknya dan disyukuri, karena mereka bakal menjadi pemegang estafet kepemimpinan di Kaltim.

“Jadilah orang yang pandai bersyukur, Jangan senang membenci orang lain. Harus senang ketika melihat orang lain sukses ataupun hebat. Kalau perlu sujud syukur apabila ada teman sahabat tetangga yang berhasil. Jangan suka berburuk sangka,” harapnya.(Adv).