Serah Terima Rumah Adat Kutai Dari PT. Bima Palma Nugraha Kepada Desa Tepian Langsat, Diresmikan Oleh Bupati Kutai Timur

Peresmian Rumah Adat Kutai dari PT. Bima Palma Nugraha (DSN Group) di desa Tepian Langsat oleh Drs. H. Ardiansyah Sulaiman selaku Bupati Kutai Timur. (*/ist)

Halokaltim – Bertepatan dengan kegiatan pelantikan anggota BPD seluruh desa di Kecamatan Bengalon yang dilaksanakan di desa Tepian Langsat oleh Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur. Telah dilakukan peresmian Rumah Adat Kutai di desa Tepian Langsat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh PLT. Asisten 1 Pemkab. Kutim, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Muspika Bengalon, Beberapa perwakilan perusahaan, seluruh kepala desa di wilayah kec. Bengalon, dan tentunya pengurus BPD terpilih dari desa masing masing serta beberapa tokoh masyarakat dan tokoh Adat.

Dalam rangkain acara, Zeky Hamsah selaku Kepala Desa Tepian Langsat menyampaikan bahwa Rumah Adat ini proses membangunnya membutuhkan waktu sekitar 4,5 tahun semenjak 2019, rumah adat ini merupakan hasil kerjasama dengan PT. Bima Palma Nugraha atau sering di sebut DSN Group. Hal ini sudah kami rencanakan pada saat periode pertama saya menjabat. Dalam kesempatan ini, kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan khususnya manajemen PT. Bima Palma Nugraha yang telah berkomitmen dalam membangun Desa Tepian Langsat, salah satunya adalah membangun Rumah Adat Kutai di desa Kami.’

Drs. H. Ardiansyah Sulaiman selaku Bupati Kutai Timur, beliau turut menyampaikan bahwa Desa Tepian Langsat adalah Desa Istimewa, Rumah Adat Kutai ini baru saya resmikan. hal yang baru harus selalu di jaga, di rawat dan di lestarikan sesuai adat istiadat kita orang Kutai. Saya tahu Zeky Hamzah. Dia Kepala Desa yang sangat Inovatif, dan berhasil merangkul semua perusahaan. Saya yakin semua kepala desa di Bengalon bisa meniru desa Tepian Langsat sesuai dengan keunikan dan kelebihan desa masing-masing ‘.

Tampak depan Rumah Adat Kutai di desa Tepian Langsat. (*/ist)

Dari manajemen DSN Group melalui Bpk. Ali Wafa (Region Head) didampingi oleh Bpk. Dhani Lukita (Plantation Head) menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak, khususnya tokoh2 masyarakat Desa Tepian Langsat yang sudah mendukung Pemdes Tepian Langsat dan PT. BPN dalam hal pembangunan Rumah Adat sehingga selesai dan dapat diresmikan langsung oleh Bpk. Drs. H. Ardiansyah Sulaiman selaku Bupati Kutim dan Bpk. Kasmidi Bulang selaku Wakil Bupati Kutim.

Harapan dengan adanya pembangunan fasilitas publik ini dapat membawa Desa Tepian Langsat lebih maju, lebih mandiri, dan tentunya lebih sejahtera.

Bpk. Dhani Lukita juga menyampaikan ‘Tak lupa kami ucapkan selamat kepada BUMDes Tepian Bina Bersama atas acara selamatan 2 unit Fuso yang baru di sediakan untuk angkutan CPO di PT. BPN, hal ini merupakan bagian dari komitmen Program Kemitraan Usaha untuk BERSAMA MEMBANGUN DESA antara PT. BPN (DSN Group) dengan Pemdes Tepian Langsat melalui BUMDes Tepian Bina Bersama dan KUD Tepian Prima Sawit, semoga dapat membawa berkah bagi kita semua. (adv)