Agusriansyah Ridwan Reses di Tiga Desa di Kutai Timur, Serap Aspirasi Masyarakat Soal Pertanian

Anggota Komisi D DPRD Kutai Timur (Kutim), Agusriansyah Ridwan. (*/ist)

Halokaltim – Anggota Komisi D DPRD Kutai Timur (Kutim), Agusriansyah Ridwan baru saja menyerap aspirasi masyarakat atau reses di 3 desa di daerah pilihannya.

Politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu telah melakukan reses di Desa Sandaran Kecamatan Sandaran, Desa Selangkau Kecamatan Kaliorang dan Desa Bukit Permata Kecamatan Kaubun.

Secara umum, ia menerima aspirasi masyarakat terkait persoalan infrastruktur dasar seperti peningkatan jalan baik jalan pemukiman, perkebunan dan jalan pertanian.

“Termasuk juga yang lain sarpras di bidang pendidikan, kesehatan, serta masalah listrik dan air yang masih menjadi poin yang disampaikan oleh masyarakat,” ungkapnya, Jumat (4/8/2023).

Selain itu, masyarakat juga menyampaikan aspirasinya terkait bidang pariwisata khususnya infrastruktur penunjang.

Menurutnya, kebutuhan listrik yang belum maksimal dirasakan oleh masyarakat Desa Bukit Permata di Kecamatan Kaubun. Kendati demikian, ia menyaksikan pemerintah kabupaten (pemkab) Kutai Timur bersama PT PLN telah bersinergi untuk meratakan fasilitas listrik.

Adapun kebutuhan air bersih dapat memaksimalkan sumber air yang ada di sekitar wilayah.

“Saya lihat juga on progres, ini juga saya koordinasikan agar supaya semua desa memanfaatkan sumber air yang memang bisa di eksplore untuk kebutuhan air bersih dan air minum,” urainya.

“Kita sudah cermati di lapangan sudaah mulai ada pemasangan pipa, termasuk peningkatan PDAM di kecamatan,” imbuhnya.