Ketua DPRD Ucapkan Selamat dan Harapan Bagi Anggota Dewan Hj. Mulyana Yang Baru Saja Dilantik

Ketua DPRD Kutim, Joni memimpin rapat dan pelantikan anggota baru DPRD Kutim, Hj Mulyana. (andika/halokaltim)

Halokaltim – DPRD Kabupaten Kutai Timur menggelar rapat paripurna ke 14 tentang pengucapan sumpah pengganti antara waktu (PAW) Hj Mulyana yang menggantikan Alm. H Asmawardi sebagai anggota dewan Fraksi ABK DPRD Kutim,sisa masa jabatan 2019-2024, Senin (10/7/2023).

Hadir Ketua DPRD Kutim, Joni sekaligus memimpin jalannya rapat, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutim, Rizali Hadi, Wakil Ketua I, Asti Mazar, 23 anggota dewan, Sekwan Juliansyah, Asisten I Pemkesra, Poniso Suryo Renggono, beberapa kepala SKPD, Ketua KPU Kutim, Ulfa, Forkompinda dan lainnya.

Joni mengaku PAW ini berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) nomor 1000.1.4.2/28/bpo/nomor 2/2023 tentang pemberhentian anggota DPRD Kutim H. Asmawardi dari kedudukannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kutim masa jabatan 2019-2024.

Hal ini juga berdasarkan nomor 10001.0.1.4.2/29/2023 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Kutim Hj Mulyana, mengacu kepada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD 2024.

Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur, Joni saat melantik anggota dewan baru Hj Mulyana. (andika/halokaltim)

“Sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Kaltim, saya melantik Hj. Mulyana, menggantikan H. Asmawardi, masa jabatan 2019-2024,” ujar Joni.

Joni mengucapkan selamat bergabung kepada Hj Mulyana dan mengingatkan bahwa wakil rakyat memiliki tanggung jawab penuh, serta berharap kehadirannya bisa memberi kontribusi dan manfaat bagi masyarakat Kutim.

“Semoga yang bersangkutan amanah dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur,” tutur Ketua DPRD Kutim Joni.

Mengucapkan selamat kepada Hj Mulyana yang telah bergabung di DPRD, Joni berpesan bahwasanya kehadiran Hj. Mulyana bisa memberikan suasana baru di DPRD Kutim dan juga menjadi penyemangat untuk mewujudkan harapan masyarakat Kutim.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat dan anggota DPRD Kutim saat ini bisa langsung terjun ke masyarakat dan memberikan aspirasi buat masyarakat Kutim,” pungkasnya.