Asti Harap Hadirnya Hj. Mulyana Sebagai Wakil Rakyat Dapat Lebih Menyuarakan Aspirasi Perempuan di DPRD Kutim

Halokaltim – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Asti Mazar menyampaikan selamat kepada Hj. Mulyana yang telah di lantik sebagai anggota DPRD Kutim Pergantian Antar Waktu (PAW) periode 2019 -2024, menggantikan Almarhum H. Asmawardi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Pengucapan sumpah PAW sisa masa jabatan 2019-2024 berlangsung di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Kutim, dalam Rapat Paripurna ke-14, Senin (10/07/2023).

Saat ditemui awak media, Asti Mazar mengatakan dirinya selaku pimpinan DPRD Kutim berterima kasih kepada Almarhum H. Asmawardi yang sudah memberikan kontribusi yang terbaik terhadap lembaga masyarakat DPRD Kutim.

“Mudah-mudahan amal baik Almarhum H. Asmawardi selama menjabat anggota DPRD Kutim diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ucap Asti Mazar.

Asti Mazar juga mengungkapkan selaku perwakilan perempuan di lembaga DPRD Kutim sangat menyambut baik kehadiran Hj. Mulyana sebagai anggota DPRD Kutim yang baru.

“Memang kami awalnya di DPRD Kutim berenam perempuan, sekarang tinggal berempat dan pengganti Almarhum H. Asmawardi ternyata perempuan, yang artinya bertambah lagi jumlah kaum perempuan di DPRD Kutim,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan bertambahnya jumlah kaum perempuan di lembaga DPRD Kutim, dapat menyuarakan aspirasi perempuan yang ada di Kutim.

“Mudah-mudahan keterwakilan perempuan melalui ibu Hj. Mulyana, juga bisa lebih menyuarakan aspirasi perempuan yang ada di lembaga DPRD Kutim,” harapnya.