60 Crosser Berlaga, Wabup Kasmidi Harap Trail Game Jadi Ikon Kutim

Peserta Trail Game Championship Arkazac III yang juga merupakan ajang silaturahmi para komunitas trail. (*/ist)

Halokaltim – Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menggelar Trail Game Championship Arkazac III, digelar di Lintasan Monster Arkazak Polder Ilham Maulana Sangatta, Sabtu (08/07/2023).

Dihadiri oleh Wakil Bupati Kutim yang juga sekaligus pembina cabor bermotor Kutim dan membuka secara langsung acara tersebut, hadir juga ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rudi Hartono serta seluruh peserta Traill Game yang turut berpartisipasi.

Dalam wawancaranya, wakil bupati Kasmidi Bulang mengatakan Pemerintah Kutai Timur bersinergi dengan Dispora dan bekerjasama juga dengan Kabupaten dan Kalimantan Timur khususnya clup motor trail atau motor cross.

“Hari ini kita mengadakan trail game, trail game ini kita selalu adakan tiap tahun dan ini bukan tahun ini aja ini adalah yang ke tiga berturut turut selama 3 tahun kita laksanakan,” tuturnya.

Wakil Bupati Kutim sekaligus Pembina Cabor Bermotor Kutim, Kasmidi Bulang. (*/ist)

Kasmiadi berharap trail game ini bisa menjadi ikon bagi Kutim dan bisa menjadi pariwisata untuk komunitas pemotif

“Makanya yang hadir itu kita usahakan para croser-croser yang berlatar belakang dari luar Kalimantan Timur jadi ini menjadi silaturahmi para komunitas trail main game bersama sama,”. ucapnya

Kasmidi juga menyampaikan bahwa Ada 60 peserta yang mengikuti lomba trail game championship arkazac 3 ini, mulai dari daerah Tenggarong, Balikpapan, Handil, Sulawesi, dan juga Jawa.

Kemudian, dari panitia penyelenggara Rendi Jayana juga menyampaikan bahwa agenda ini merupakan agenda rutin setiap tahun dan tahun ini merupakan yang ke-3 kalinya.

“Atas perhatian wakil bupati Kutim Kasmidi Bulang yang juga selaku pembina cabor bermotor sehingga Trail Game Arkazak ke-3 ini dapat kembali dilaksanakan,” ujarnya.

Diketahui, Total hadiah untuk juara umum untuk open 5 jt, kemudian untuk lokal juga 5jt dan total class ada 8 class yang diperlombakan, Kegiatan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 8 – 9 Juli 2023.